Menulis Itu Tak Semudah Membaca

Sabtu, 21 Mei 2011

Fluktuatif..


Langkahku melambat seketika…berbeda dengan 30 menit yang lalu ketika dengan semangatnya saya berjalan menuju ketempat itu.  Awalnya biasa saja, kami bercanda dan tertawa bersama serta larut dalam kegembiraan itu tanpa merasa bahwa masih ada sekelompok manusia dibelahan bumi sana yang mungkin pada saat itu lagi sedih,menangis atau tertimpa musibah tapi itulah hidup, kadang membuat manusia harus memelihara dengan baik keEGOISannya agar bisa tetap survive dikehidupan ini.  Dengan singkat kegembiraan dan canda tawa itu hilang dalam sekejap mata ketika saya mulai merasa bahwa semua ini hanya fatamorgana dunia bagaikan melihat sumber air dipadang pasir Sahara.
Kulangkahkan kakiku yang sudah menopang badanku selama 26 tahun ini kesebuah rumah yang sudah saya huni kurang lebih 7 tahun terakhir ini.  Semua kebahagiaan yang kurasakan hari ini tiba-tiba lenyap begitu saja bagai debu yang tertiup angin topan, dalam keheningan hati,  kubertanya apakah ini nyata??  Kubuka pintu kamarku dan memandangnya…tak ada nyang berubah..tetap seperti 30 menit yang lalu ketika saya tinggalkan kamar ini..dan pastinya tetap seperti kapal yang telah diterjang angin topan dan badai dan cuma 1 kata yang bisa mewakilinya “HANCUR”.
Kubaringkan kepalaku diatas bantal yang entah sudah tak berbentuk serta sepray kasur yang saya pun tak ingat kapan terakhir saya mencucinya tapi itu tak membuatku enggan untuk tetap meletakkan kepalaku diatasnya.  Fikiranku terbang dan menerawang jauh keatas sana, jauh ke 30 menit yang lalu, ketika semuanya baik-baik saja.  30 menit yang lalu, Saya masih  mendengarkan music dari computer buntut pemberian pamanku, sambil baring-baring serta menikmati fasilitas internet bulanan dari hotspot tetangga dan pastinya mencari tahu perkembangan “DIA” lewat akun jejaring sosialnya.
Sekarang semuanya berubah 360 derajat, yang tadinya bahagia sekarang sedih…  apakah ini yang namanya roda kehidupan?? Kadang kita diatas dan suatu saat pula kita akan dibawah, tadinya saya senang dan bahagia, sekarang saya sedih dan kecewa.  Aneh..aneh..dan aneh…   Kalau saya bisa menyimpulkan keadaan serta perasaanku hari ini mungkin ada 1 kata yang bisa mewakilinya yaitu “HANCUR”.
Mungkin inilah yang dikatakan FLUKTUATIF,  keadaan atau situasi yang kadang naik turun dan ini berlaku dalam semua aspek kehidupan tanpa terkecuali.   Mau itu masalah iman, rezeki, hati, dan pastinya masalah cinta.  

Keimanan kita akan selalu mengalami pasang surut dari waktu ke waktu, ada kalanya kita ingat kepadaNya dan kadang pula kita lupa dan jauh dariNya.  Ada kalanya kita rajin beribadah kepadaNya dan kadang pula kita enggan dan malas beribadah.  Ada kalanya kita gemar melakukan kebaikan dan pastinya kadang pula kita suka, senang dan bahagia melakukan kejahatan.  Pada saat manusia berada pada puncak keimanan, ia akan bisa melampaui keimanan para malaikat. Namun, ketika imannya rendah, ia bisa lebih rendah dari imannya para iblis. Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman : 

”Sesungguhnya Kami akan isi api neraka jahanam dengan kebanyakan jin dan manusia, karena mereka mempunyai hati, tetapi tidak digunakan untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak digunakan untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak digunakan untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.” (Q.S. Al-A’raf 7 : 179).

Fluktuatif dalam hal rezeki pastinya sudah sering kita alami dan mungkin sudah menjadi rutinitas, terlebih lagi buat orang seperti saya, mahasiswa dari daerah yang merantau ke kota untuk menuntut ilmu.  Idealnya seperti ini, melalui tes masuk universitas dan lulus kemudian aktif dalam perkuliahan serta organisasi dan bisa mendapatkan gelar sarjana kurang dari 4 tahun dengan IPK 3.5 keatas namun sepertinya itu hanya terjadi diangan-angan (dunia khayal).  Saya kuliah selama hampir 7 tahun dan belum ada tanda-tanda bisa selesai dalam waktu dekat ini dan pastinya sangat jauh dari nilai ideal diatas.  Dan dalam kurun waktu 7 tahun ini, fluktuatif dalam hal rezeki sudah menjadi  agenda bulanan dalam hidupku,  awal bulan makan ayam, pertengahan bulan makan telur ayam dan akhir bulan makan mie instant rasa kaldu ayam.  Tapi inilah hidup…fluktuatif berlaku dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja tak terkecuali saya.

Kalau bicara masalah hati, saya rasa inilah salah satu hal yang paling sering dirasakan oleh manusia.  Mengalami fluktuasi dalam hal keinginan dan perasaan adalah sesuatu hal yang paling sering kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari.   Perasaan kita yang mulanya senang dan bahagia kadang dengan cepatnya berganti sedih serta gundah gulana cuma karena sesuatu hal yang kecil.  Contohnya : ketika 1 hari ini saya merasa senang dan bahagia karena seharian ini saya bercanda dan tertawa bersama dengan”nya”, berbagi kisah tentang hal-hal yang lucu hari ini ataukah hal-hal yang seru hari ini namun tiba-tiba dengan sekejap perasaan senang dan bahagia itu berubah menjadi sedih dan kesal karena ada sesuatu hal.  Semua bisa berubah dalam sekejap,  tanpa kita sadari dan bayangkan bisa berubah 360 derajat tapi inilah roda kehidupan yang selalu fluktuatif…

Hampir sama dengan  perasaan, cinta pun akan selalu mengalami fluktuasi entah itu disebabkan oleh keadaan atau pun perubahan.  Hari ini mungkin kamu sayang dan cinta kepadanya tapi mungkin besok kamu bisa benci dan marah kepadanya entah itu karena bosan atau karena sudah tidak ada kesepahaman diantara kalian, berusaha menyatukan persepsi tapi malah jadi bersebrangan atau mungkin sementara berusaha mencari jalan keluar dari masalah yang kalian hadapi tapi yang terjadi malah pertengkaran.  Dengan alasan miskomunikasi , tidak ada kecocokan atau sama-sama EGOIS selalu menjadi pelumas pada roda itu sehingga dengan mudah dan cepat roda itu berputar dan berganti posisi.  Aneh bin ajaib pastinya tapi inilah realita kehidupan, tak ada manusia yang ingin mengalaminya malah mereka ingin selalu berada diatas dan tak mau kalau roda itu berputar yang mengharuskan mereka berada dibawah. 

Kembali tersadar dari lamunanku yang tadi entah melayang hingga kedimensi lain, kutatap sekeliling ruangan ini dan tak ada yang berubah tetap seperti keadaan sebelumnya dan pastinya  ruangan ini tetap seperti “kapal pecah” serta perasaanku tetap sedih dan tak karuan sama dengan 60 menit yang lalu.  TAK ADA YANG BERUBAH…  kemudian tanpa sadar kebertanya kedalam hatiku..

“ kenapa dengan  mudah perasaan senang itu bisa berubah menjadi sedih tapi perasaan sedih itu tak bisa berubah dengan mudah dan cepat menjadi senang dan bahagia lagi ??? “  

 Adakah diantara kalian yang tahu jawabannya…??? Please…tell me…

4 comments:

  1. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus
  2. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus

© 2011 Immank's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena