Menulis Itu Tak Semudah Membaca

Sabtu, 14 Mei 2011

Jaga Image

Jaim (ja-im) adalah singkatan  dari kata jaga-image yang merupakan suatu perilaku untuk menyembunyikan sikap yang sebenarnya dengan mengharapkan orang lain menganggap subjek sebagai seseorang yang memiliki kepribadian yang tenang, dan berwibawa. Jaim seringkali bukan merupakan perilaku yang sebenarnya, dalam arti yang positif jaim lebih dimaksudkan pada sikap untuk menjaga perilaku agar tetap tenang dalam menghadapi situasi yang sulit.

Kata jaim sebenarnya tidak termasuk sebagai salah satu kosakata Bahasa Indonesia, ia muncul sebagai bahasa gaul yang digunakan di kalangan remaja. Namun pada penggunaannya kata jaim menjadi semakin umum digunakan bahkan dalam artikel-artikel di media masa.
Banyak orang yang sebel sama orang jaim,,,,,,,jaim dalam arti orang yang senantiasa jaga image alias jaim,,,,! kenapa orang jaim di sebelin ya? kan bagus kalau dia bisa menjaga image nya,menjaga citra diri nya supaya jangan jelek di mata orang lain,nah di situ lang masalah nya .banyak orang yang gengsi nya gak turun atau wibawa nya gak jatuh ,bisa juga di depan cwok yang dia senangi nya seorang gadis tiba-tiba tampil pesona ,padahal kalau di teman-teman nya yang lain kelakuan nya minus banget.

Jadi kita sepakat ya kalau kita benci sama orang yang bermuka dua dan plin-plan begitu ,padahal kalau memang dia ingin citra diri nya baik ,seharus nya itu menjadi akhlak yang di patri dalam diri nya,buakn di buat spontan pada ada maksud tertentu sama orang,but gak selama nya jaim itu jelek ,ada juga jaim yang positif lho,,,,,,!

Contoh kasus ada cwek berjilbab panjang & rapi tapi di jalan dia tertawa sambil ngakak & gak bisa di rem,pas dia sadar bahwa hal itu akan terpengaruh pada image diri nya diri muslimah berjilbab pada umum nya ,dia selalu seger beristiqfar,ada juga cwok yang menolak minum-minuman keras karena dia takut akan ALLAH ,gak perduli image nya di depan geng nya jatuh ,yang penting di depan ALLAH  selalu tetap terjaga.

Sebenarnya image yang terbangun pada diri seseorang itu tergantung bagaimana selama dia bersikap ,dan saat mengambil sikap ,seharus nya orang itu tau mengapa melakukan sikap itu, misal nya nich sikap seorang gadis yang memutus kan untuk tidak berpacaran dia tahu kalau pacaran itu gak ada manfaat nya dan membuka peluang zina (ingat pengertian zina zina nya mata dengan melihat yang haram,zina nya tangan dengan menyentuh yang haram,dsb) kemudian saat tidak berpacaran dia harus menjaga citra diri nya sebagai muslimah yang berakhlak baik gak pacaran itu bagus ,tapi kalau hubungan sama teman-teman gak baik ya sama aja donk....

Nah membangun image positif itu memang susah .harus seiring dengan sikap dengan sikap kita sendiri, kemudain kita  harus  mendasar kan sesuatu jangan yang menurut image orang lain ,tapi ada pandangan yang lebih baik dari atas sana ,kita mati-matian jaga image dalam pandangan orang tapi jika dalam pandangan ALLAH  hal ini tidak berkenan ,justru dosa yang akan kita dapat kan ,ALLAH lah yang paling utama ,di atas pandanagn semua manusia. 

Jadi seorang gadis bersikap lah yang wajar dalam hidup ini akhlak seseorang itu ada dan terpatri dalam diri melalui proses yang panjang ,tidak senantiasa langsung jadi kita pun membutuh kan nya .kepada siapapun dan di manapun kamu berada tunjukan lah sifat baik mu ,karena itu memang ada nya kamu ! dan tentu saja dalam kerangka pada-NYA amien.......

1 comments:

  1. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus

© 2011 Immank's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena