Menulis Itu Tak Semudah Membaca

Selasa, 15 Maret 2011

Maaf Saya Mencintai Mantan Pacar Anda…

“Tuhan engkau tahu aku mencintainya…dan tak ada yang bisa mengganti dirinya… Tuhan hanya dia yang selalu ada dalam anganku..dalam benakku…”. Sepenggal lirik lagu Blackout “Selalu ada” melantun pelan dari program winamp dikomputer buntutku membawa khayalku terbang menghampiri sosokmu yang mercerminkan kesempurnaan dari ciptaanNya seraya tersenyum dan terus memandangku dengan mata beningmu… Tiba-tiba sosoknya menghilang begitu saja dari khayalanku setelah mendengar pintu kamarku diketuk oleh teman  yang hanya ingin meminta air panas dari dispenserku, dongkol dan jengkel menghampiri perasaanku saat itu karena saya merasa sangat tidak pantas sosok indah nan sempurna itu menghilang dari pelupuk mataku cuma gara-gara air panas.

Sosok wanita yang selalu menari dipelupuk mataku dan mengisi setiap khayalku adalah mantan pacar dari seorang teman dikampus. Ketika mereka bertanya ”apakah saya tertarik dengan dia?”, maka dengan lantang saya akan menjawab “iya”, saya akan menjadi orang paling munafik ketika saya menjawab “tidak”, pembawaan sopan, baik, friendly, manis, tidak membosankan saat memandangnya serta busana muslimah yang membalut kepala dan badannya merupakan alasan kenapa saya berkata “iya”.  Hampir 95% dari kriteria wanita impian yang selalu saya idam-idamkan dan saya harapkan mendampingi saya nantinya dalam mengarungi bahtera rumah tangga ada kepadanya namun sayang seribu sayang dia adalah mantan pacar teman saya…

Ini bukan masalah sifat pengecut atau pun tak punya nyali untuk mengatakan kepadanya tapi lebih kearah bagaimana kita menjaga hubungan silaturahmi kepada teman kita, bagaimana pun dia adalah mantan kekasih teman saya yang sudah saya anggap seperti saudara sendiri.  Bukan juga gengsi sebagai orang Bugis Makassar yang enggan memacari mantan pacar teman sendiri.  Saya tahu teman saya akan merasa aneh ketika saya mamacari mantannya dan terkesan tidak punya pilihan lain.  Tapi bukankah banyak kata-kata bijak yang memotifasi seseorang untuk berkata jujur terhadap perasaannya serta tidak takut mengutarakan perasaannya kepada orang yang dicintainya.  Tapi saya rasa tak akan semudah itu saya bisa mengutarakan perasaanku padanya dan mengabaikan perasaan mantan pacarnya yang notabenenya merupakan teman saya sendiri.

Pengecut atau bukan pengecut, penakut atau pun pemberani dan pengkhianat atau pun bukan pengkhianat merupakan kata-kata yang siap saya terima ketika saya memilih untuk mengatakannya atau pun tetap diam tentang perasaan ini.  Apakah saya harus menyalahkan Tuhan karena membuat perasaan ini tertuju padanya??? Kenapa bukan dengan wanita yang lain perasaan ini berlabuh???, tapi saya kira mungkin cuma orang yang betul-betul pengecut yang menyalahkan Tuhan atau pun takdir dan saya berusaha untuk tidak menjadi orang yang seperti itu.

“Salahkah bila ku tak henti mengharapkannya…meskipun akhirnya..kutahu dia hanya membuatku terluka..” sepenggal bait lagu dari Cokelat mengiringi khayalku tentang dia dengan sedikit berusaha memaknai inti dari lagu ini.  Perasaan ini makin kacau dan tak tentu arah berada dalam dilema yang mungkin baru pertama kali saya rasakan.  Pilihan berat untuk saya sekarang antara menjaga perasaan teman atau pun menyatakan perasaan ini namun saya rasa sangat dangkal pemikiran ini ketika saya harus mengatakan pilihan yang saya pilih dan harus mengorbankan yang lain.

Dulu saya sering mengatakan bahwa mungkin peristiwa seperti ini hanya ada di sinetron atau film-film saja yang ending tetap memilih teman dari pada perasaannya.  Mungkin ada baiknya saya menikmati ini dengan caraku sendiri dan hanya saya yang tahu ending dari kisah ini karena saya adalah sutradaranya… 

2 comments:

  1. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus
  2. Sosok wanita yang selalu menari dipelupuk mataku dan mengisi setiap khayalku adalah mantan pacar dari seorang teman dikampus.
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus

© 2011 Immank's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena