Menulis Itu Tak Semudah Membaca

Rabu, 09 Maret 2011

ONLINE…OFFLINE

Sepenggal cerita dari seorang sahabat yang pernah mengalami pengalaman yang sedikit memalukan..(hehehehe). Suatu hari sahabat saya, anggap saja namanya Adi. Suatu hari dia jatuh cinta dengan seorang mahasiswi (Ita) yang tinggal didekat tempat dia ngekost hampir 7 tahun ini.  Dengan berbagai macam  cara, dia berusaha untuk bisa berkenalan dengan mahasiswi tersebut.  Mulai dari pura-pura membeli dikios kalau Ita lagi belanja sampai berusaha mengikutinya tersebut kalau hendak kekampus.

Suatu hari, dengan perasaan berbunga-bunga dia menghampiri saya dan mengatakan bahwa dia telah mendapatkan nomor hp dan alamat facebook Ita.  Dengan perasaan campur aduk, dia menguhungi Ita tersebut namun tidak dijawab, setelah beberapa kali nelfon akhirnya diangkat juga..  Dengan nada terbata-bata Adi pun mengenalkan dirinya dan berusaha agar Ita  tetap nyaman ngobrol dengannya tapi karena katanya ada tugas yang mesti dikerjakan akhirnya Ita pun mengakhiri pembicaraannya saat itu.

Namun ternyata Ita adalah seorang wanita yang sangat pemalu jadi butuh usaha yang ekstra untuk bisa menjalin hubungan yang lebih intens dengan dia.  Mulailah Adi mencari cara lain untuk bisa dekat dengannya, salah satunya dengan menggunakan facebook..  Setelah Adi "Log In" dan memeriksa siapa saja diantara teman facebooknya yang "OnLine" dan betapa bahagianya Adi ketika Akun Ita juga aktif...

"Assalamu Alaikum Ita..???" itu sapaan pertama dari Adi... lama tak ada jawaban akhirnya Adi pun menyapa kembali dengan perkataan yang sama namun tetap tidak ditanggapi.  Tapi yang membuatAdy jengkel plus hancur ketika Chat Ita tiba-tiba Offline.. Hancur berkeping-keping perasaan Adi pada saat itu, harga dirinya sebagai cowok seperti diinjak-injak...  Rasa kecewa yang besar itu dilampiaskan dengan menghapus Ita dari  pertemanan dijejaring sosial Facebook tersebut, selain itu Adi pun memblokir akun Ita di Facebook...

Setelah kejadian itu, Adi berubah menjadi sosok yang lebih realistis dalam memilih calon pacar (hehehe..) dan kadang ketika Adi berpapasan dengan Ita dijalan atau dikios, Adi berusaha untuk tampil Cool dan tidak murahan didepan Ita. Akhirnya sekarang Adi sudah bisa hidup normal lagi seperti sebelum bertemu dengan Ita...

Setelah hampir setahuan setelah kejadian dengan ItaAdi pun berjalan-jalan dikost temannya yang kebetulan juga tetangga kost dengannya, Namanya Putri..  Setelah lama bercerita tentang nostalgia teman-teman dikampus dulu, Putri pun minta tolong untuk diantar kerumah teman kerjanya besok karena ada tugas dari kantor yang belum Putri selesaikan.  Esok harinya Adi pun mengantar Putri ke rumah temannya yang memang agak jauh dari lingkungan kost kami..  Setelah menempuh perjalanan kira 40 menit, kami pun tiba dirumah teman Putri, dengan sedikit gerah karena kebetulan hari itu macet dan cuaca di Makassar sangat panas, Adi pun beristirahat dibawah pohon mangga depan rumah temannya Putri..

Akhirnya kami pun dipersilahkan masuk oleh Seorang Ibu (mungkin Ibunya), setelah beberapa menit teman Putri pun keluar sambil membawa beberapa tumpukan berkas serta FD untuk Putri.  Awalnya sih Adi cuek tapi setelah lama akhirnya Adi pun diperkenalkan oleh Putri, "Saya Fitri" katanya sambil mengulurkan tangan... Setelah beberapa menit, kami pun pamit untuk pulang, diperjalanan pulang Adi pun terus terbayang wajah manisnya Fitri, terlintas dibenaknya gimana caranya dia bisa dekat denganFitri...

Setelah beberapa minggu, Adi pun dapat nomor HP serta Facebook Fitri... Akhirnya mereka bisa akrab walaupun sebenarnya mereka jarang ketemu karena kesibukan dari Adi dan Fitri yang padat tapi mereka sering komunikasi via sms ataupun lewat facebook atau Yahoo massanger..  Karena keakrabannya, dan mungkin Adi rasa Fitri adalah cewek yang supel dan pantas untuk jadi pacarnya, Adi pun berencana menyatakan perasaannya dalam waktu dekat.  Namun beberapa hari setelah itu, tiba-tiba Fitri berubah, sudah malas balas sms ataupun komunikasi lewat facebook.

Perasaan Adi pun mulai kacau dan diliputi ketakutan jangan sampai dia gagal lagi untuk menjalin hubungan, akhirnya setelah lama merenung, Adi pun berusaha menenangkan perasaan serta positif thinking terhadap Fitri dengan asumsi siapa tahu Fitri sedang sibuk dengan pekerjaannya.  Adi pun menyalakan komputernya dan Log In di akun Facebooknya, berusaha mencari tahu tentang Fitri lewat Akunnya tapi nihil karena tidak ada status atatupun coment terbaru dari dia.  Adi pun Log In di YM nya yang kebetulan beberapa hari ini nganggur dan dengan perasaan yang senang dia pun menyapa Fitriyang kebetulan Online pada saat itu. 

"Halo.. malam..." kata pembuka dari Adi, Lama tidak ada balasan akhirnya Adi klik icon Buzz untuk menyapa Fitri.  Mungkin Adi ketimpa sial lagi, Obrolan Fitri tiba-tiba Offline, hancur lebur perasaan Adi saat itu serasa dia adalah paling sial saat itu..  Dia kembali teringat tentang peristiwa yang menimpanya dengan Ita setahun lalu, kejadiannya pun sangat mirip cuma bedanya dulu di facebook dan sekarang di Yahoo Massenger..

Hahahahhahahaa... Saya cuma bisa tertawa terbahak-bahak ketika mendengar cerita dari kawan saya itu...  Lucu memang... Adi patah hati kepada 2 wanita dengan cara yang sama, hanya dengan "OFFLINE". SabarKi kawan nah, cuma itu yang bisa saya katakan (sambil menahan tawa...)

1 comments:

  1. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus

© 2011 Immank's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena