Menulis Itu Tak Semudah Membaca

Minggu, 06 Maret 2011

Senyum 5 Juta

Saya sebenarnya heran dengan diriku saat ini, dulunya sangat suka mengolok-olok orang yang menggunakan kawat gigi apalagi dia adalah seorang pria, mungkin saya orang yang kurang kerjaan sampai hal-hal yang bersifat hak asasi orang pun saya komplain.  Mungkin karena mainset dikepala saya mengatakan bahwa kawat gigi hanya semakin memperlebar jurang strata sosial dimasyarakat.  Yang menggunakannya pun bisa dikatakan orang yang mempunyai tingkat penghasilan menengah keatas dan parahnya sekarang kawat gigi sudah menjadi trend, sudah melupakan esensi dari kawat gigi tersebut.  Tidak mau dikatakan kolot, saya pun berusaha mencari bacaan diinternet tentang apa sih defenini serta fungsi utama dari kawat gigi tersebut, dan salah satunya seperti ini :

Kawat gigi atau behel (bahasa Inggris: dental braces) adalah salah satu alat yang digunakan untuk meratakan gigi. Menurut jenisnya, bracket (bagian yang menempel) pada kawat gigi untuk tujuan estetis atau kosmetik ada yang bisa dilihat dan tidak bisa dilihat. Ada yang bersifat permanen artinya tidak dapat dilepas dan dipasang, lalu ada juga yang bersifat bisa dilepas dan dipasang. Mekanismenya yaitu dia mengatur, mendorong dan menahan pergerakan gigi. Perawatan ortho bertujuan untuk memperbaiki fungsi bicara, estetis muka, sudut bibir, rahang, senyum. Proses dari awal sampai akhir sesuai standar membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu. (www.wikipedia.com)

Jadi kalau ditinjau dari fungsinya mungkin tidak ada masalah tapi harus dipertimbangkan dari segi ekonomi.  Mampu tidak kita membayarnya (untuk orang kerja) atau mampu tidak orang tua kita membayarnya (untuk siswa, mahasiswa dan pengangguran) ???

Mainset yang sudah tertanam rapi tentang orang yang menggunakan kawat gigi pun membuat saya kadang aneh ditengah komunitas atau pun pergaulan sosial yang saya jalani sampai ketika secara tidak sengaja saya bertemu dengan seorang wanita cantik, imut dan menggemaskan dengan kawat giginya itu (ini relatif, tidak absolut kok) sehingga bisa sedikit merubah paradigma saya tentang orang yang menggunakan kawat gigi.  Aneh dan memang aneh, mainset yang sudah tertanam baik dikepala tentang orang yang menggunakan kawat gigi akhir-akhir ini goyah karena senyum 5 juta wanita itu cukup mebuat saya sempat terhipnotis untuk beberapa detik.  Hipnotisnya hanya beberapa detik tapi efek samping sangat fatal, bisa menyebabkan insomnia stadium 4 (hahahaha.. ).  Mungkin sejak  saat itu, senyum 5 jutanya selalu menghantuiku saat menjelang tidur dan kadang sampai menjelang pagi pun rasa ngantuk itu tak kunjung datang juga.

Saya pun berusaha menganalis kenapa hal ini bisa terjadi, saya  sempat kosultasi dengan teman dekat sampai dr.boyke pun saya datangi (hahahaha..) dan hampir semua dari teman dan dokter yang saya datangi mengatakan bahwa jelas ini penyakit non medis… dan harus segera ditangani/diobati.   Setelah 3 hari hasil labolatorium pun keluar dan dengan perasaan setengah tidak percaya saya membaca kertas hasil pemeriksaan tersebut, dan hasilnya hanya 4 kata…  “ Anda Jatuh Cinta Padanya “.

Dengan perasaan galau dan tak karuan, saya berbaring sambil menghela nafas panjang.. “akhhh…kenapa bisa seperti ini ?”.  Saya terus memikirkan kata-kata dari teman saya yang menyarankanku untuk menyatakan perasaan ini padanya, tapi ini bukan masalah sepele kawan, ini masalah perasaan.  Yang kadang buatku sulit untuk bisa mengsinkronkan antara wilayah pemikiran dan perasaan.  Sudah banyak orang yang menjadi korban dari ketidakmampuannya mengkolaborasikan antara logika dan perasaannya dan endingnya selalu fatal, dan saya tidak mau menjadi salah satu dari korban selanjutnya.  Ini bukan tentang masalah kesalahan berfikir tapi lebih kewilayah bagaimana kita bisa memanage perasaan kita dengan sebaik-baiknya.

Saya hanya bisa berharap masih bisa melihat dan menikmati senyum 5 juta darimu tanpa harus memiliki dirimu untuk saat ini walaupun sebenarnya keinginan untuk memilikimu sangat besar, saya  hanya tak ingin menjadi korban selanjutnya dari orang yang tidak bisa memanage perasaannya.  Kalau nantinya Sang Pemilik Semua Cinta tetap mengizinkanku untuk memelihara rasa ini untuk beberapa waktu, mungkin saya akan mem-follow up-nya diparuh waktu yang lain itupun kalau kamu belum menjadi milik siapa-siapa. 

Mungkin hanya itu pengharapan saya kepada pemilik senyum 5 juta itu, dan saya berharap dia tidak tahu tentang perasaan ini sampai tiba waktu yang tepat untukku dan untuknya.  Sedikit mengutip kata-kata seorang teman dan mungkin jadi penutup dari tulisanku saat ini.  “ Cintailah dia dengan caramu sendiri, setiap orang punya cara yang  berbeda untuk mencintai seseorang yang dia cintai  “ . Dan beginilah  caraku mencintaimu.

1 comments:

  1. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus

© 2011 Immank's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena