Menulis Itu Tak Semudah Membaca

Kamis, 03 Maret 2011

Tampan = Playboy ??


Tiba-tiba teringat akan cerita dari teman sejawatku…  Memang tidak salah kalau dia selalu dipuja oleh sebagian cewek dikampusnya atau didaearah tempat tinggalnya karena Tuhan memberinya karunia berupa wajah yang tampan nan rupawan…  Ditambah dengan kelihaiannya berkata-kata sehingga membuat sebagian dari kaum hawa tergila-gila  dan ingin menjadi kekasihnya…  Siapa yang tak mengenal dia… mulai dari guru, teman sekolah sampai penjual dikantin sekolah pun tahu perihal keelokan wajahnya…  maka tak heran ketika banyak dari kaum hawa (cewek) yang sangat tergila-gila padanya….

Setelah mengingat kembali kebersamaan dengannya… saya berfikir apakah ada parameter yang paten tentang ketampanan atau kecantikan….??  Misalnya kulit harus putih, bersih, hidung mancung, rambut lurus tak ketombean, bibir tipis, ada lesung pipi, alis agak tebal, dagu terbelah dan punya mata yang teduh…  Jadi gimana dengan saya yang berkulit gelap, alis tipis, hidung pesek, rambut geriting jarang keramas, bibir tebal, ada lesung pipi tapi bukan alami (bekas jahitan waktu kecil) dan punya mata yang saya sendiri bingung apa ini sipit atau bulat ??

Hal itu yang membuat saya benci dengan sesuatu yang bersifat paten misalnya karakter wajah atau tubuh…  membuat saya menjadi orang yang tidak bisa bergaul dan lebih sering menyendiri dari pada bergaul dengan teman yang punya wajah atau tubuh yang proporsional…  Apakah ini yang dikatakan Tuhan menciptakan manusia dalam bentuk yang paling sempurna ?? Maaf saya belum bisa menganggapmu adil Tuhan…..

Setelah beberapa tahun saya menyesali dan tidak mensyukuri karunia Tuhan yang ada dalam diriku…  Secara tak sengaja saya dipertemukan kembali dengan teman lama yang tampan itu…  Setelah bercerita tentang pengalaman kuliah serta kenangan disekolah dulu, dia sempat terdiam dan menghela napas panjang seperti ada yang mengganjal dihati dan fikirannya…  Kemudian saya beranikan diri untuk bertanya tentang pacar atau seorang wanita yang mungkin telah menjadi tambatan hatinya saat ini…  Dia hanya berkata :
“ Salahkah kalau aku TAMPAN ?? “ Pertanyaan yang sangat aneh kedengarannya buat orang tampan seperti dia… Dan saya pun bertanya dengan ragu-ragu : “ apa ada yang salah dengan ke TAMPAN an mu kawan?? “

Dan dia pun mulai bercerita tentang kisah cintanya yang selalu gagal karena dicap sebagai “Playboy”.  Saya pun berusaha memahami apa saja yang dia katakan…  Gagalnya dia mendapatkan cinta dari adik angkatannya dikampus sampai cintanya ditolak oleh teman sekolah dulu cuma karena tidak bisa meyakinkan mereka bahwa dia tulus menyayanginya…  Dicap sebagai cowok yang suka gonta ganti cewek lah atau suka permainkan perasaan perempuan lah….  Saya malah mendengarnya sebagai sebuah keanehan…  Dulu waktu sekolah dan kuliah banyak dari teman wanitanya yang jatuh hati podanya tapi dia yang tidak suka , ketika dia yang serius suka dengan wanita pilihannya malah ditolak mentah-mentah dengan dalih playboy….

Aneh kedengarannya… cowok tampan tapi malah ditolak oleh wanita yang dicintainya..  Padahal saya kenal baik dengannya mulai dari bangku SMP sampai SMU dan saya sangat kenal karakter serta sifatnya…  tak ada sedikitpun kriteria “Playboy” yang melekat kepadanya.. Orangnya baik, sopan, rendah diri dan suka menolong teman yang kesusahan, Apakah cuma karena dia memiliki wajah yang Tampan ??

Menjelang akhir perjumpaan kami… dia berpesan padaku…  Syukurilah apa yang telah Tuhan berikan kepadamu walaupun itu berupa kekurangan buatmu…  Saya yakin masih banyak wanita diluar sana yang tidak memandang laki-laki hanya dari wajah atau ketampanannya saja, banyak dari mereka yang lebih senang kepada laki-laki baik, bisa mengerti  dan menerima mereka apa adanya…  Akhirnya kami pun berpisah dan entah kapan kami dipertemukan kembali.  Saya berharap ketika kami bertemu lagi dilain waktu, dia sudah mendapatkan wanita yang tidak menilai dirinya sebagai Playboy cuma karena ketampanannya… dan aku pun berharap nantinya saya bisa mendapatkan wanita yang bisa menerima kekuranganku..

Sejuta penyesalan memenuhi isi kepalaku..  kenapa bisa saya tidak mensyukuri pemberianMu  Tuhan…  Saya yakin Engkau Maha Pemaaf dan Pengampuan atas dosa dan khilafnya hambamu ini….  Setitik cahaya terang yang nantinya akan menyinari gelapnya pemikiranku saat ini…  terima kasih saudara tampan ku… kamu telah menyadarkanku dari kekolotanku selama ini… dan saya akan selalu berdoa semoga kebaikan akan selalu mengiringi langkahmu…

Dan aku pun berfikir kembali… Apa yang salah dengan wajah Tampan ?? Kenapa mereka kadang dianggap Playboy ?? Saya hanya bisa berkata..  “ Untung Saya Tidak Tampan..”

1 comments:

  1. Bosan kalah Poker melulu,yuk gabung bersama kami di DNA POKER..
    Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    BalasHapus

© 2011 Immank's Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena